Minggu, 29 Maret 2009

Bantu Korban Tragedi Situ Gintung


Jum'at, 27 Maret 2009 pukul 05.00 WIB, terjadi banjir bandang yang amat dahsyat di daerah cirendeu, Tangerang. Banjir tersebut disebabkan jebolnya tanggul Danau Situ Gintung. Air mengalir deras melewati, dan menghancurkan semua yang menghadangnya. Sehingga menyebabkan daerah yang dilewatinya hancur semua. Rumah, harta benda hancur, banyak korban jiwa yang meninggal dunia dan masih banyak korban yang belum ditemukan. Sungguh tragedi bencana alam yang sangat dahsyat.
Melihat dan mendengar mengenai tragedi tersebut, mungkin sangat memiris hati hingga membuat kita sedih membayangkan penderitaan korban tragedi tersebut. Tetapi apakah kita hanya bisa bersedih dan diam menyaksikan penderitaan korban pasca tragedi tersebut? Sebagian orang banyak membantu dengan membersihkan puing-puing dan mengavakuasi korban meninggal dunia serta mencari korban yang hilang. Sebagian orang membantu pendistribusian logistik bagi para pengungsi yang merupakan korban selamat dari tragedi tersebut. Tapi apa yang sudah kita lakukan untuk para korban tragedi Situ Gintung?
Coba kita renungkan mengenai masa depan para korban tragedi tersebut! Rumah beserta isinya yang hancur membuat mereka tak memiliki tempat tinggal, pakaian, seragam sekolah atau apapun yang sangat dibutuhkan mereka. Sebagai manusia yang memiliki cinta kasih, peduli terhadap seksama, marilah kita bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tragedi tersebut. Berikanlah bantuan semampu kita bisa untuk mereka, apapun bentuknya.
Di posko pengungsian sudah sangat banyak bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai. Sehingga pendistribusian bantuan makanan dan pakaian layak pakai sudah lebih dari cukup untuk membantu para korban. Pada saat ini korban sangat membutuhkan alat mandi, pakaian dalam, seragam sekolah, alat tulis dan buku-buku pelajaran.
Bagi temen-temen yang ingin memberikan bantuan

hubungi: 085781811080/02199936386/02512172045/02199594917 atau di cibinongbogor.com atau yoezoefsolution.blogspot.com atau kirim email di yoezoef_sukses@yahoo.com atau yoezoef.sukses@gmail.com atau cibinongbogor.com/forum/index.php?topic=930.0

Berikan alamat dan bentuk bantuan yang ingin anda kirim, nanti kami jemput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar